Pages

Banner 468 x 60px

 

Senin, 30 November 2015

ISMAFARSI UIT GELAR KULIAH UMUM DAN PUBLIC DISCUTION HIV AIDS

0 komentar
Dalam rangka memperingati hari HIV AIDS sedunia, Senin, 30 November 2015, ISMAFARSI Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar Kuliah umum dan Public Discution, dengan tema “HIV AIDS, Kenali Hindari Virusnya Bukan Orangnya, Karena Kami Peduli untuk Menjaga Kita Sebagai Generasi”. 

Kegiatan yang bertempat di Aula Kampus 1 UIT Makassar ini diketuai oleh Imam (lulusan LK II ISMAFARSI Wil.INDTIM angkatan VI) Memperkenalkan seluk beluk HIV AIDS (Human Immunodeficiency Virus Acquired Immune Deficiency Syndrome), mulai dari apa itu HIV AIDS, penyebab seseorang terjangkit HIV AIDS, bagaimana cara penanggulangan atau terapi, dan cara mencegah terjangkitnya HIV AIDS. Turut dipaparkan pula bagaimana presentase ODHA (Orang Dengan HIV AIDS) di beberapa wilayah di Indonesia, serta menilik bagaimana wajah Indoesia hari ini dalam menghadapai ODHA, dan upaya untuk mencegah terjangkitnya HIV AIDS pada masyarakat. 

Hal menarik pada Kuliah Umum dan Public Discution yang dihadiri oleh 100 peserta lebih yang merupakan mahasiswa Farmasi UIT dan umum ini yaitu, dengan menghadirkan ODHA di tengah-tengah diskusi, sehingga peserta dapat berdiskusi secara langsung serta mendengar kisah juga pengalaman ODHA. Dengan begitu diharapkan peserta dapat memahami ODHA dan tidak mengucilkan atau menghindari orangnya, melainkan virusnya, sesuai dengan tema yang diangkat. 

“Tujun kami mengadakan kegiatan adalah sesuai dengan tema plus menghilangkan paradigm yang beredar dan tertanam pada mindset banyak orang, bahwa orang dengan HIV AIDS (ODHA) mempunyai masa lalu yang suram, atau dahulunya pengkonsumsi obat terlarang atau narkotika, atau terlibat pada pergaulan bebas, padahal realitanya tidak hanya dua factor tadi yang bisa menyebabkan orang tertular virus HIV AIDS.” Tutur Muhammad Fajrin Wahyudi selaku Steering Comitee 

Tidak cukup sampai di situ, pada tanggal 01 Desember 2015, ISMAFARSI UIT juga mengadakan test HIV AIDS dan donor darah di ruangan B9, Kampus 2 UIT gratiss..tisss.tisss..tissss!

                                 Suasana Kuliah Umum & Public Discution                                 (Doc. Panpel)
 
                                Foto panitia bersama ODHA (Laki-laki di tengah atas)               (Doc.Panpel)
 
    Piagam tanda terima kasih oleh Ketua ISMAFARSI UIT (kiri) dan Ketua Panitia (Kanan)                                   (Doc.Panpel)

                                           Registrasi Test HIV AIDS & Donor Darah                            (Doc.Panpel)

                                Proses pengambilan darah                                                         (Doc.Panpel)
 

                                                                                                                                                      (Doc.Panpel)
 

0 komentar:

Posting Komentar